Blackberry Z10 Tanpa Langganan Paket Khusus

Sunday, May 19, 2013

Pengguna ponsel BlackBerry Z10 tak perlu lagi berlangganan BlackBerry Internet Service (BIS) agar terkoneksi internet untuk memakai layanan e-mail, BlackBerry Messenger (BBM), dan sebagainya. Cara berlangganan Blackberry Z10 Pengguna cukup berlangganan data dari operator seluler untuk semua aktivitas yang berhubungan dengan internet.



Dengan ini, sistem langganan data untuk internet di BlackBerry Z10 sama seperti iPhone, Android, Windows Phone, dan ponsel lainnya.

"BlackBerry Z10 itu seperti smartphone pada umumnya. Cukup langganan data dari operator, semua internet sudah jalan, termasuk untuk BBM-an," kata Joy Wahyudi, Direktur Pemasaran XL Axiata.

Perusahaan operator seluler di Indonesia telah mengetahui hal ini karena mereka diberi kesempatan uji coba ponsel BlackBerry 10 sejak akhir 2012.

Namun, menurut Division Head Device Bundling and Customization Strategy Telkomsel Arief Pradetya, pengguna ponsel BlackBerry lawas yang memakai sistem operasi versi 7 atau di bawahnya masih bergantung pada layanan BIS untuk berselancar internet, e-mail, BBM, hingga jejaring sosial.

Perbedaan layanan antara BlackBerry lawas dan BlackBerry Z10 ini akan menjadi pekerjaan rumah bagi operator seluler dan BlackBerry. Mereka harus mengedukasi pasar tentang perbedaan di antara keduanya.


Sumber: kompas.com

Blackberry Z10 Tanpa Langganan Paket Khusus Reviewed by 0mjack On Sunday, May 19, 2013, at 6:30 PM Rating: 5
0mjackSaat ini kamu sedang membaca artikel "Blackberry Z10 Tanpa Langganan Paket Khusus" by 0mjack pada hari Sunday, May 19, 2013 waktu 6:30 PM, dalam kategori , . Kamu boleh menyebarluaskan artikel Blackberry Z10 Tanpa Langganan Paket Khusus ini dengan menyertakan link sumber dari blog ini. Mudah-mudahan Artikel Mengenai Blackberry Z10 Tanpa Langganan Paket Khusus yang ada di blog ini bisa bermanfaat bagi semuanya.

No comments:

Post a Comment